Maret 22, 2020

Daily Writing dan Membuat Kubus Balok


Hari ini tugas dari sekolah adalah menuliskan pengalaman belajar selama dirumah. Karena tidak terasa hampir satu pekan mereka belajar dirumah.

Annisa menceritakan keseruan kegiatan dirumah hari demi hari dengan cukup detail. Sebenarnya dia merasa senang dirumah. Tapi ada rasa kangen juga terhadap teman-teman nya. Kangen terhadap suasana sekolah yang menyenangkan.


Sedangkan Aysha menuliskannya dengan lebih global. Hanya garis besarnya saja kegiatan day to day nya. Dengan diawali rasa bosan dirumah dan ingin kembali kesekolah.

Hampir semua anak mengeluhkan hal yang sama. Bosan dirumah dan ingin kembali ke sekolah. Sampai saat vn digroup kelas dibuka, percakapan mereka ramai sekali, curhatan, sampai mengusulkan kalau besok masuk sekolah saja. 😍

Selain daily writing, tugas kedua dihari ini adalah membuat jaring jaring kubus (dengan ukuran 10x10) dan balok (dengan ukuran 10x15x20).

Saya hanya menuliskan instruksi dari fasil nya di papan tulis. Kemudian saya bebaskan mereka berkreasi mengerjakannya dengan mandiri.


Daaaan jadilah bentuk kubus dan balok. Sempurna, beserta foto laporan pengerjaan nya yang sudah dicollage.

MasyaAllah, ketika kita membebaskan nya untuk menyelesaikan tugasnya sendiri tanpa banyak bimbingan, disitulah lahir kreatifitas alami mereka.  



#inicarasd4matrikbelajar
#schoolathome
#day5schoolathome

0 komentar:

Posting Komentar