Maret 23, 2020

CIKEJUT, Cilok yang Ngangenin


Hari minggu ini kami sepakat untuk membuat Cilok. Karena kangeeen sama rasa dan suasana saat menyantapnya. Nyaammyyy..

Lepas maghrib kami baru memulainya. Karena siang-sore hari nya kami asyik ganti lay out perabot dirumah. Yaaa, minimal satu bulan sekali kami menggeser, mengubah posisi perabot furnitur dirumah kami. Agar lebih fresh dengan suasana baru, dan bisa dengan mudah membersihkan sela sela ruangan dari debu. Kali ini kami mengeser sofa dan meja kerja kami kepinggir, agar ada space cukup untuk bermain anak-anak selama dirumah.

Kembali soal cilok, setelah selesai persiapan bahan bahan dan alatnya, kemudian saatnya mengeksekusi. Rasanya seperti nostalgia saat dulu kami pernah berbisnis cilok ini. Mengadoni tepung, "menggelindingi" bulat bulat kecil hingga merebusnya. Sampai pukul 1 dini hari kalau sedang ada pesanan frozen cilok. Namun kini kami stop produksinya, karena SDM yang terbatas dan waktu yang belum memungkinkan. Semoga Allah membuka kan pintu rejekinya dari pintu pintu yang lain. Aamiin.. aamiin..

Hhmmm.. nyummmy.. rasa, aroma nya masih sama seperti dulu, wangi bawang putih dan kaldu, butiran cilok kenyal dari tepung kanji yang pas. Dan saus kacang yang pedas, kolaborasi yang sexy untuk sebuah cilok homemade yang kami sajikan dengan hati.


#schoolathome
#day7schoolathome
#inicarasd4matrikbelajar

0 komentar:

Posting Komentar