Maret 24, 2020

Bebenah


Hari ini dibuka dengan morning talk oleh Bu Lina mengenai kemandirian. Yang berisi diantaranya mengapa kita harus mandiri, padahal kita adalah makluk sosial. Mengapa harus diajarkan kemandirian sejak dini, bukan ketika sudah dewasa.

Value morning talk pagi ini persis seperti apa yang kami ajarkan kepada Ica Ays dirumah. Jadi mereka tadi senyum-senyum saat mendengarkan morning talk. 😁


Pagi ini seperti hari hari sebelumnya, mereka berdua menyelesaikan tugas hariannya. Ica menyapu rumah, mem-vacum karpet. Ays membuang sampah, menyapu teras dan halaman. Begitu pula sore hari, tugas sore  mereka adalah rolling tugas tadi pagi. 

Selain tugas harian, mereka juga bertanggung jawab untuk merapihkan tempat tidur dan kamarnya masing-masing. Mengucek celana dalamnya. Dan mencuci peralatan makan dan minumnya sendiri. 

Bahkan saat saya harus bedrest karena low back pain, mereka berdua yang memandikan Amru, menyuapi Amru dan menyiapkan makan  untuk mereka bertiga.

Butuh waktu yang panjang untuk mengajarkan mereka tentang arti kemandirian, tidak cukup hanya hari ini saja. Dan tidak hari ini pula kita dapat memetik manfaat dari kemandirian.



#inicarasd4matrikbelajar
#schoolathome
#day9schoolathome



0 komentar:

Posting Komentar