Juni 21, 2019

DIY Kereta Kertas "Thomas"

Hari ini rencananya mau buatin mainan Amru. Karena Amru suka banget sama kereta Thomas, jadi mainannya pun seputar kereta Thomas. Dan kebetulan kemarin nonton Art Attack nya Disney Junior tentang membuat mainan dari karton dan kertas yang dilipat. Waktu itu dicontohkan membuat kepala dan setengah badan anjing dikarton yang kemudian diwarnai dengan cat. Sedangkan setengah badan lainnya diganti dengan kertas yg dilipat-lipat. Wah boleh juga nih idenya, tinggal mengganti tokohnya dengan lokomotif kereta dan gerbongnya.


Perlengkapan pun dirumah sudah ada semua. Tinggal mengeksekusinya. Ada yang istimewa kali ini, karena semua yang mengerjakan adalah kak icha dan mba ays. Saya hanya membantu memotong karton nya dengan cutter.

Setelah karton tebal digambar dengan gambar lokomotif dan gerbongnya kemudian dipotong dengan menggunakan cutter. Setelah itu diwarnai dengan menggunakan cat aklirik, kk icha dan mba ays lebih suka menggunakan cat ini karena dalam pengaplikasiannya lebih cepat kering. Sambil menunggu kering, lipat kertas untuk badan keretanya. Dan siapkan stik kayu untuk pegangan saat bermain.


Dan tralaaaa… kereta "Thomas" pun jadi. Kombinasi warna yang cantik karya kak ica dan mba ays. Amru pun senang dibuatnya. Tuuuutuuutt… sambil berlarian membawa mainan barunya.


Depok, 21 Juni 2019
Ika Puspitaningtyas


0 komentar:

Posting Komentar