Maret 10, 2019

Dibawah gemericik Curug Ngumpet, Taman Nasional Gunung Halimun Salak


Gemericik air ini mengalirkan ketentraman dalam keheningan...




Ada yang istimewa dari camping kali ini. Yess, karena kali ini saya tidak camping sendirian. Saya camping bersama keluarga Pak Anto dan Pak Tomo. Malam ini kami "pindah" rumah dulu dibawah Curug Ngumpet. Kebayang kan betapa serunya anak-anak semua. :)



Sore hari selepas bermain bulu tangkis didepan tenda, anak-anak langsung menuju Curug Ngumpet yang berjarak hanya beberapa langkah dari tenda kami. Byuuuuurrrr... Tanpa menunggu lama satu persatu anak-anak mulai menceburkan diri kedalam aliran air yang mengalir disela bebatuan besar. Tawa renyah mereka pun terdengar riang mengalahkan suara gemericik air curug.

Malamnya keriuhan anak-anak kembali meramaikan camping ground. Yaitu saat anak-anak belajar proses bagaimana api unggun bisa menyala. Dari persiapan menyusun kayu, menyalakannya sampai membakar jagung. Mereka paham ternyata menyalakan api unggun tidak semudah yang mereka bayangkan. Apalagi suasana semalam yang gerimis membuat api sulit menyala.







Alhamdulillah pagi ini mereka mudah dibangunkan untuk sholat subuh walaupun semalam tidur cukup larut malam. Mereka paling semangat walaupun diluar tenda udara subuh cukup dingin. Selepas sholat subuh mereka semangat trekking. Kali ini yang dituju adalah rumah hobit dan arena foto selfie. Dengan berjalan menaiki tangga setapak berlawanan arah dengan curug ngumpet. Pemandangan indah dari atas bukit memanjakan mata sekali.

Kembali dari rumah hobit... Byuuuuurrrr.... Mereka langsung nyebur kedalam kolam dibawah curug lagiii... Semakin seru kali ini. Karena para ayah pun ikut nyebur kedalam. Fffyuuuh... Padahal baju-baju semua sudah saya packing dan masukkan kedalam mobil. Gakpapa deh dipuas-puasin sebelum pulang. Hehehe...


Selepas dhuhur kami pun meluncur kembali ke Depok. Kembali pulang ke kehidupan nyata dengan setumpuk agenda yang menanti. Tapi pastinya dengan semangat yang baru dan energi baru.

Tak sabar rasanya menunggu next camping seru lagii... :) :)

Bagi teman-teman yang ingin melepas sejenak keriuhan ibu kota, camping disini dapat dipertimbangkan. Dengan biaya masuk lokasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak sebesar Rp 20.000/orang dan biaya dilokasi camping ground sebesar Rp 25.000/orang dewasa dan Rp 20.000 untuk mobil, teman-teman sudah dapat mendirikan tenda di camping ground. Ada beberapa curug dikawasan ini, yaitu curug batu ampar, curug cihurang dan curug ngumpet. Tinggal teman-teman pilih yang sesuai dengan keinginan. Happy holidaaay....


Curug Ngumpet, Taman Nasional Gunung Halimun Salak
10 Maret 2019
Ika Puspitaningtyas





0 komentar:

Posting Komentar