April 24, 2018

Packing for OTFA 2018 @GunungPancar

Sore ini kami baru memulai packing perlengkapan OTFA. Padahal hari Jumat esok perlengkapan OTFA sudah harus dibawa kesekolah.

Entahlah, saya sedikit malas untuk packing persiapan OTFA tahun ini. Rasanya melihat daftar barang yang akan dibawa dan menengok ke atas lemari tempat penyimpanan perlengkapan OTFA sudah cukup menyiutkan nyali dan membangkitkan rasa malas.

Apa mungkin karena seminggu ini saya sudah cukup "kenyang" dengan membereskan gudang yang belum beres juga.

Yasudahlah, apapun alasannya toh harus tetap packing sore ini kan. Let's go... Jangan kasih kendor Ummi... Selftalk :)

Sayapun mulai menularkan semangat packing ke anak-anak. Saya minta mereka untuk membaca ulang perlengkapan apa saja yang perlu dibawa. Daftar perlengkapan yang harus dibawa sudah mereka tulis sebelumnya disekolah.

Tas Carrier, slipping bag, matras, baju ganti 3 stel masing-masing diberi nama, obat pribadi, jaket, headlamp, kupluk, sarung tangan, alat mandi, alat sholat, legging, pluit, jas hujan, sandal jepit, kaos kaki, trash bag.

Kemudian saya minta mereka menyiapkan barang-barang tersebut dan menyusunnya memanjang. Agar kelihatan mana saja yang sudah ada dan mana saja yang kurang.

Saya pun mulai menyetrika baju-baju yang akan dibawa, sedangkan Annisa dan Aysha dengan cekatan menyiapkan satu persatu barang-barang tersebut.

Tepat setelah selesai adzan Isya barang-barang terkumpul semua. Kemudian mereka mencoba untuk memasukkan satu persatu kedalam tas carrier. "Woooww berat sekali Ummi, sepertinya tidak muat kalau semua masuk ke dalam tas." Celetuk mereka hampir putus asa.

Saya pun mencoba memasukkan satu persatu barang-barang tersebut kedalam tas. Dan memang rasanya mustahil barang sebanyak ini bisa masuk semua.

Namun Aysha tidak kehilangan akal. Dalam diam dia masukkan satu persatu barang-barang nya. Dia tekan-tekan, dorong-dorong, kemudian dia berdirikan tasnya sambil ditekan. "Yeeaayyy berhasil masuk semua Ummi." Celetuknya dengan rasa puas yang mendalam.

"Gimana caranya Aysha bisa muat semua?" Tanyaku dengan penuh penasaran. "Gini ummi..." Kemudian dengan cekatan Aysha membantu Annisa memasukkan barang-barangnya. Dan akhirnya tidak ada yang mustahil karena ide dari Aysha ini. :)

Akhirnya persiapan pun tuntas sudah. Rasanya tidak sabar lagi ingin segera menjejakkan pengalaman baru di alam Gunung Pancar. :)



Depok, 19 April 2018
Ummu Amisha




0 komentar:

Posting Komentar